Cara Hubungi Call Center J&T dengan Mudah

Banyak yang tidak tahu cara menggunakan layanan call center J&T.  Padahal layanan pelanggan dapat diakses selama 24 jam nonstop. Bahkan bisa dikatakan sebagai ekspedisi yang paling direkomendasikan dan pada hari libur masih beroperasi. Jadi tidak hanya melayani 24 jam sehari tetapi juga beroperasi tanpa hari libur.

J&T benar-benar tidak tahu hari libur dan bahkan hari libur nasional dan akhir pekan masih beroperasi seperti biasa. Jadi bagi Anda yang memiliki bisnis online sepertinya menjadi solusi terbaik agar barang yang Anda beli bisa sampai ke konsumen dengan mudah meskipun transaksi dilakukan pada hari libur.

J&T sendiri merupakan perusahaan multinasional yang bergerak di bidang ekspedisi, meskipun berkantor pusat di Jakarta, nama perusahaan ini memiliki gudang sortir di Semarang dan Surabaya. Sebagai jasa ekspedisi termuda di Indonesia, J&T selalu mengupayakan pelayanan yang maksimal demi kepuasan pelanggannya.

Jadi kami anda punya pertanyaan, saran atau kritik bisa disampaikan melalui customer service atau call center J&T.   Bagi Anda yang masih bingung untuk menghubungi customer service melalui media mana, Anda berada di artikel yang tepat karena kami akan mengulasnya secara detail.

Melalui Hotline Resmi Ekspedisi J&T

Bahkan pada awalnya layanan yang satu ini bisa diakses secara gratis. Pada tahun 2018, hotline gratis mulai dihapuskan dan diganti dengan layanan berbayar di mana tarifnya tergantung pada tarif operator masing-masing. Jadi Anda dapat menghubungi layanan hotline di 021-8066-1888 dengan cara berikut:

  1. Hubungi nomor hotline 021-8066-1888
  2. Setelah menghubungi nomor hotline, Anda akan terhubung ke operator.
  3. Anda dapat menekan ekstensi yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda

Layanan yang satu ini sangat direkomendasikan karena cukup efektif dimana pelanggan dapat berkomunikasi dalam dua arah hingga dapat ditemukan solusinya. Jadi jika Anda mengalami kendala ruang tentang pengiriman atau penerimaan barang, Anda dapat langsung menghubungi layanan layanan layanan pelanggan di hotline.

Call Center J&T ini juga tidak memiliki hari libur sehingga Anda dapat menghubungi kapan saja saat Anda membutuhkannya. Selain itu, juga dapat diakses 24 jam non-stop sehingga memudahkan pelanggan untuk berkonsultasi secara langsung. Menghubungi call center melalui layanan hotline lebih disarankan dibandingkan dengan cara lain.

Mengirim Email di Alamat Email Ekspedisi

Sebenarnya, ada banyak cara lain yang bisa digunakan untuk menghubungi J&T selain layanan hotline di mana Anda harus mengeluarkan uang karena hotline tidak gratis. Salah satunya adalah dengan mengirimkan email agar anda bisa menyampaikan melalui tulisan tentang saran kritik atau keluhan.

J&T juga akan merespons email masuk dengan baik sehingga Anda dapat mengirim keluhan, kritik, atau saran melalui  alamat email jntcare@jet.co.id. Jika Anda memilih untuk menghubungi customer service melalui alamat email maka perhatikan untuk menuliskan saran kritik atau keluhan yang akan Anda sampaikan.

Jangan lupa untuk mengisi subjek email dengan poin-poin penting yang akan Anda sampaikan, kemudian kemudian jelaskan secara detail pada isi email. Jika ada kendala atau keluhan, sebaiknya gunakan sistem list, karena akan memudahkan call center J&T untuk menangani keluhan tersebut.

Alih-alih menulis per paragraf, sebaiknya anda menuliskannya sebagai daftar agar esensi pengaduan dapat tersampaikan dengan jelas. Karena jika bertele-tele biasanya muncul miskomunikasi sehingga anda harus mengulangi apa yang ingin disampaikan dan tentunya butuh waktu dan rintangan yang tidak cepat terselesaikan.

Hubungi Akun Media Sosial J&T

Di era yang semakin canggih, sepertinya tidak perlu bingung jika ingin menghubungi customer service dari perusahaan besar sekalipun. Selain itu, semua informasi dapat diperoleh dengan mudah di mana Anda hanya perlu berselancar di mesin pencari atau browser dengan memanfaatkan media internet.

Saat ini hampir semua perusahaan besar memiliki akun media sosial mereka sendiri untuk memperkenalkan produk mereka kepada publik. Anda hanya perlu mencari akun media sosial jika mengalami keluhan atau kendala sehingga dapat disampaikan dengan mudah melalui cara yang lebih sederhana.

Begitu juga dengan J&T, ketika anda ingin menghubungi call center J&T namun terkendala karena harus mengeluarkan budget dimana rate disesuaikan dengan provider yang digunakan untuk menghubungi nomor hotline, anda bisa dm atau direct message melalui akun media sosial J&T.

Apalagi saat ini banyak orang lebih memilih paket data ketimbang paket untuk dihubungi, sehingga Anda juga bisa menghubungi admin melalui media sosial. Saat ini media sosial juga sangat banyak, sehingga mencari akun akun akun media sosial yang lebih aktif sehingga dapat terhubung dengan mudah.

Untuk ekspedisi ini, Anda dapat menghubungi melalui akun facebook: J&T Express Indonesia, Instagram: @jntexpressid, Twitter: @jntexpressid, WeChat: @JTExpressID dan Line: @jtexpressid. Anda lebih disarankan untuk menghubungi melalui akun Instagram karena lebih sering online atau aktif.

Jadi tidak hanya melalui layanan hotline, Anda dapat mengunjungi call center J&T melalui berbagai cara, mulai dari mengirim email atau direct message ke akun media sosial J&T, kritik, saran atau keluhan yang paling penting dapat disampaikan dengan mudah dan mendapatkan respon yang cepat.

Melalui Nomor WhatsApp J&T

Jika cara-cara di atas masih sangat sulit misalnya kamu tidak aktif di media sosial atau tidak memiliki alamat email, ada cara lain yang bisa menjadi solusi terakhir adalah dengan menghubungi admin atau customer service di WhatsApp. WhatsApp adalah aplikasi yang lebih sering digunakan untuk berkomunikasi.

Dibandingkan dengan aplikasi lain, bahkan WhatsApp bisa dikatakan sebagai pengganti SMS sehingga Anda bisa menghubungi call center J&T ke  nomor whatsapp +62811-8466-188.   Anda akan terhubung dengan customer service untuk chatting dua arah sehingga sama dengan hotline dimana anda juga bisa mencari solusi terkait keluhan yang disampaikan.

Customer service juga melayani dengan sepenuh hati sehingga ada respon yang cepat dan responsif terhadap saran, kritik atau keluhan yang disampaikan oleh pelanggan. Sehingga tidak perlu khawatir karena berbagai kendala dapat diatasi dengan baik dan pengiriman atau penerimaan paket dapat berjalan lancar seperti biasa.

Yang paling penting saat mengirim paket, pastikan sudah mencantumkan alamat yang benar dan lengkap beserta kode pos. Pastikan juga untuk mengirim barang yang dibungkus rapi, agar barang tidak mudah rusak dalam perjalanan karena biasanya keluhan di  call center J&T paling banyak dari pecinta belanja online.

Dari sekian banyak keluhan, banyak pelanggan yang mengklaim bahwa paket tersebut belum datang. Kemudian alamat atau nama dan nomor rumah yang salah mengakibatkan barang tidak dihidupkan. Kemudian pengepakan yang tidak tepat juga menyebabkan barang-barang di dalamnya mudah rusak, penyok, pecah dan lain-lain.

Tips agar pengiriman lancar dan bebas masalah sebenarnya mudah dimana anda harus mengecek kembali alamat pengiriman dan nama yang dituju, selalu jika mengirim barang yang rawan rusak maka berikan stiker peringatan. Jadi Anda dan konsumen juga tidak perlu menghubungi call center J&T karena pengiriman berjalan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.