Universitas Trisakti Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Hello Sobat Bisnis! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas Universitas Trisakti Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Trisakti merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Jakarta dengan reputasi yang baik. Khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang telah mampu mencetak banyak lulusan yang sukses di dunia bisnis. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Sejarah Universitas Trisakti

Universitas Trisakti didirikan pada tahun 1965, saat itu terdapat 5 fakultas yang dibuka yaitu Fakultas Teknik, Fakultas Arsitektur, Fakultas Seni Rupa, Fakultas Ilmu Sosial, dan Fakultas Hukum. Namun pada tahun 1970 Fakultas Ekonomi bergabung dengan Universitas Trisakti, dan menjadi salah satu fakultas terpenting yang berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Universitas Trisakti telah mengalami sejarah yang panjang hingga kini berhasil menjadi perguruan tinggi yang terkenal. Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh universitas ini, termasuk dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Ekonomi dan Bisnis merupakan salah satu dari 9 fakultas yang ada di Universitas Trisakti. Terdapat beberapa program studi yang menjadi andalan di Fakultas ini, di antaranya:

1. S1 Akuntansi

Program studi S1 Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti bertujuan untuk membentuk lulusan yang memiliki kompetensi di bidang akuntansi. Selama kuliah, mahasiswa akan mempelajari konsep akuntansi, audit, pajak, serta sistem informasi akuntansi.

Setelah lulus, lulusan S1 Akuntansi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti memiliki peluang karir yang luas, seperti menjadi akuntan, auditor, atau tax consultant.

2. S1 Manajemen

Program studi S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti bertujuan untuk membentuk lulusan yang memiliki kompetensi di bidang manajemen. Selama kuliah, mahasiswa akan mempelajari konsep manajemen, pemasaran, keuangan, serta sumber daya manusia.

Lulusan S1 Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti memiliki peluang karir yang luas, seperti menjadi manajer pemasaran, manajer keuangan, pengusaha, atau konsultan bisnis.

3. S1 Ekonomi Pembangunan

Program studi S1 Ekonomi Pembangunan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti bertujuan untuk membentuk lulusan yang memiliki kompetensi di bidang ekonomi pembangunan. Selama kuliah, mahasiswa akan mempelajari konsep ekonomi, pembangunan ekonomi, serta kebijakan ekonomi.

Setelah lulus, lulusan S1 Ekonomi Pembangunan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti memiliki peluang karir yang luas, seperti menjadi analis kebijakan, staf pemerintahan, atau konsultan pembangunan.

Fasilitas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti memiliki fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya:

1. Perpustakaan

Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti menyediakan berbagai macam literatur dan jurnal mengenai bisnis dan ekonomi. Selain buku cetak, perpustakaan juga menyediakan akses ke berbagai database jurnal online.

2. Laboratorium Komputer

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti memiliki laboratorium komputer yang dilengkapi dengan perangkat keras dan lunak yang memadai. Mahasiswa dapat menggunakan laboratorium ini untuk mempelajari aplikasi bisnis dan ekonomi yang digunakan di dunia industri.

3. Ruang Kelas

Ruang kelas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti dilengkapi dengan AC dan LCD projector. Setiap ruang kelas dirancang untuk memfasilitasi proses belajar mengajar yang efektif dan nyaman.

FAQ

1. Apa saja program studi yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti?

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti memiliki beberapa program studi, di antaranya S1 Akuntansi, S1 Manajemen, dan S1 Ekonomi Pembangunan.

2. Apa saja fasilitas yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti?

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti memiliki fasilitas seperti perpustakaan, laboratorium komputer, dan ruang kelas yang lengkap dan modern.

3. Apa saja peluang karir lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti?

Lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti memiliki peluang karir yang luas di berbagai bidang seperti akuntansi, manajemen, atau ekonomi pembangunan.

4. Bagaimana cara mendaftar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti?

Untuk mendaftar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti, calon mahasiswa dapat mengunjungi website resmi universitas dan melakukan pendaftaran secara online atau datang langsung ke kampus untuk mendaftar secara offline.

Program Studi Peluang Karir
S1 Akuntansi Akuntan, Auditor, Tax Consultant
S1 Manajemen Manajer Pemasaran, Manajer Keuangan, Pengusaha, Konsultan Bisnis
S1 Ekonomi Pembangunan Analis Kebijakan, Staf Pemerintahan, Konsultan Pembangunan

Demikianlah penjelasan mengenai Universitas Trisakti Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Semoga bermanfaat bagi Sobat Bisnis yang ingin memilih perguruan tinggi yang tepat untuk mengejar karir di dunia bisnis dan ekonomi.

Video:Universitas Trisakti Fakultas Ekonomi dan Bisnis