20 Quote Tentang Bisnis yang Menginspirasi untuk Sobat Bisnis

Halo Sobat Bisnis! Berbisnis memang tak semudah yang dibayangkan, namun sukses dalam berbisnis pastinya sangat memuaskan. Nah, kali ini kita akan berbicara tentang “quote tentang bisnis” yang mungkin bisa menjadi sumber inspirasi bagi Sobat Bisnis dalam menjalani bisnisnya. Simak yuk!

1. “Success is not final, failure is not fatal: it is the courage to continue that counts.” – Winston Churchill

Churchill mengajarkan kita untuk tidak takut gagal dalam berbisnis. Kegagalan bukanlah ajal bagi bisnis kita, karena yang terpenting adalah keberanian untuk bangkit dan terus melanjutkan perjuangan. Ingatlah bahwa kegagalan di masa lalu tidak menentukan masa depan bisnis kita.

Menariknya, banyak juga CEO ternama yang mengalami kegagalan di awal perjuangan mereka, namun mereka terus berjuang hingga akhirnya berhasil.

Contoh: Colonel Sanders, pendiri KFC, mengalami kegagalan dalam menjual resep ayam gorengnya sebanyak 1009 kali sebelum akhirnya berhasil menjualnya ke restoran yang bernama KFC.

Pro tip: Jangan menyerah pada kegagalan, teruslah berjuang dan berinovasi agar bisnis kita semakin berkembang.

2. “If you don’t drive your business, you will be driven out of business.” – B.C. Forbes

Forbes mengajarkan kita untuk tetap mengendalikan bisnis kita, dan jangan biarkan bisnis kita dijalankan oleh orang lain. Hal ini penting agar kita bisa memaksimalkan potensi bisnis kita dan mengambil keputusan yang tepat bagi perkembangan bisnis kita.

Contoh: Perusahaan Nokia dulu pernah menjadi perusahaan telepon selular terbesar di dunia, namun ketika mereka kehilangan kendali atas bisnisnya, mereka mulai merosot dan kalah bersaing dengan pesaingnya.

Pro tip: Jadilah pemimpin yang tangguh dan bijak dalam mengambil keputusan terbaik bagi bisnis kita.

3. “Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do.” – Steve Jobs

Steve Jobs mengajarkan kita untuk menjalani bisnis dengan cinta dan passion. Dengan begitu, bisnis kita akan semakin bermakna dan berkualitas. Jika kita menjalani bisnis hanya untuk uang semata, maka kita akan kehilangan semangat dan motivasi dalam menjalani bisnis.

Contoh: Steve Jobs sendiri mengalami kegagalan dan dipecat dari perusahaannya, namun ia terus berjuang dan mencintai bisnisnya hingga akhirnya berhasil melejit dan menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia.

Pro tip: Temukan passion kita dalam berbisnis, maka setiap tantangan dan rintangan yang kita hadapi akan terasa lebih mudah dihadapi.

4. “The only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking. Don’t settle. As with all matters of the heart, you’ll know when you find it.” – Steve Jobs

Steve Jobs memberikan motivasi untuk terus mencari bisnis yang sesuai dengan passion kita. Jangan pernah hanya menjalani bisnis karena terpaksa atau untuk mengikuti tren, karena hal tersebut hanya akan membuat bisnis kita tidak memiliki jiwa dan semangat dalam perkembangannya.

Contoh: Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, sangat mencintai dunia teknologi dan bersosial media, sehingga ia terus berinovasi dan mengembangkan bisnisnya hingga menjadi salah satu perusahaan terbesar di dunia.

Pro tip: Terus jalin dan perkuat passion kita dalam berbisnis, dan jangan pernah puas dengan apa yang telah dicapai, karena selalu ada ruang untuk berkembang dan memperbesar impact bisnis kita.

5. “The way to get started is to quit talking and begin doing.” – Walt Disney

Walt Disney mengajarkan kita untuk segera memulai bisnis kita tanpa banyak berbicara. Kadang-kadang, bisnis kita hanya tinggal di dalam mimpi dan rencana, namun tidak pernah diwujudkan. Mulailah bergerak, meskipun dengan langkah kecil, karena hal tersebut akan membantu kita untuk memahami bisnis kita lebih baik.

Contoh: Walt Disney sendiri pernah mengalami kegagalan dalam membangun bisnisnya di awal perjuangannya, namun ia terus bergerak dan mencoba hal baru hingga akhirnya berhasil memperkenalkan karakter-karakter Disney yang ikonik seperti Mickey Mouse.

Pro tip: Segera lakukan tindakan konkrit untuk membangun bisnis kita, dan jangan stuck dalam rencana dan mimpi tanpa aksi nyata.

6. “I have not failed. I’ve just found 10,000 ways that won’t work.” – Thomas Edison

Edison mengajarkan kita tentang pentingnya proses dalam berbisnis. Kegagalan bukanlah akhir dari segalanya, namun justru menjadi bagian dari proses untuk mencari solusi dan inovasi yang lebih baik bagi bisnis kita.

Contoh: Thomas Edison sendiri mengalami ratusan kali kegagalan dalam menciptakan bola lampu pijar, namun ia terus mencoba dan melakukan uji coba hingga akhirnya berhasil menciptakan bola lampunya.

Pro tip: Lihatlah kegagalan sebagai peluang untuk belajar dan tumbuh, dan jangan takut untuk mencoba hal baru dalam bisnis kita.

7. “Whether you think you can, or you think you can’t – you’re right.” – Henry Ford

Henry Ford mengajarkan kita tentang kekuatan pikiran dalam berbisnis. Jika kita merasa bisa dan yakin, maka kita akan lebih bersemangat dan bisa mencapai tujuan yang kita inginkan.

Contoh: Henry Ford sendiri adalah sosok pengusaha yang visioner dan yakin akan kemampuannya dalam menciptakan mobil yang terjangkau oleh masyarakat umum.

Pro tip: Jangan biarkan rasa ragu menghalangi kemampuan kita dalam menjalani bisnis. Tetap yakin dan percayalah akan kemampuan kita sendiri.

8. “The only limit to our realization of tomorrow will be our doubts of today.” – Franklin D. Roosevelt

Roosevelt memberikan motivasi untuk mengatasi rasa ragu dalam bisnis kita, karena hal tersebut hanya akan membatasi perkembangan bisnis kita di masa depan.

Contoh: Jeff Bezos, pendiri Amazon, berhasil mengembangkan bisnisnya hingga menjadi perusahaan terbesar di dunia karena ia memiliki keyakinan yang kuat akan bisnisnya sendiri.

Pro tip: Lakukan terapi diri untuk mengatasi rasa ragu dalam bisnis kita, dengan cara mengevaluasi kemampuan dan potensi bisnis kita.

9. “Believe you can and you’re halfway there.” – Theodore Roosevelt

Theodore Roosevelt juga mengajarkan kita tentang kekuatan keyakinan dalam bisnis. Jika kita merasa yakin dan percaya akan kemampuan kita sendiri, maka kita akan lebih mudah mencapai tujuan bisnis kita.

Contoh: Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX, memiliki keyakinan yang kuat akan visi dan bisnisnya sendiri, sehingga ia terus berinovasi dan mengembangkan bisnisnya hingga sebesar sekarang.

Pro tip: Bekerjalah dengan keyakinan yang kuat pada bisnis kita sendiri, dan jangan pernah meremehkan potensi dan kemampuan kita dalam bisnis.

10. “If you want to achieve greatness stop asking for permission.” – Anonymous

Pesan ini mengajarkan kita untuk berani mengambil tindakan dan bukan hanya menunggu persetujuan dari orang lain dalam bisnis kita. Dengan begitu, kita bisa lebih mandiri dan fleksibel dalam mengelola bisnis kita.

Contoh: Jack Ma, pendiri Alibaba, memulai bisnisnya dengan mengumpulkan uang dari teman-temannya karena ia tidak memiliki akses ke bank. Namun hal ini tidak membuatnya menyerah, melainkan justru membuatnya lebih semangat untuk membangun bisnisnya.

Pro tip: Jangan tunggu persetujuan dari orang lain dalam membangun bisnis kita. Lakukanlah apa yang harus kita lakukan dan terus berinovasi dalam bisnis kita.

11. “I never dreamed about success, I worked for it.” – Estee Lauder

Estee Lauder mengajarkan kita tentang pentingnya kerja keras dan usaha yang tidak kenal lelah dalam berbisnis. Sukses bukanlah sebuah mimpi, melainkan hasil dari kerja keras dan perjuangan yang terus menerus.

Contoh: Bill Gates, pendiri Microsoft, bekerja keras di garasi rumahnya untuk mengembangkan software yang kemudian menjadi cikal bakal dari Microsoft.

Pro tip: Tanamkan rasa kerja keras dan semangat pantang menyerah dalam diri kita, agar bisnis kita semakin berkembang dan sukses di masa depan.

12. “The road to success and the road to failure are almost exactly the same.” – Colin R. Davis

Pesan ini mengajarkan kita tentang pentingnya memperhatikan setiap detail dalam berbisnis. Jalan menuju sukses dan kegagalan bisnis hampir sama, dan yang membedakan adalah bagaimana kita mengelola bisnis kita secara detail dan hati-hati.

Contoh: Tony Hsieh, CEO Zappos, memperhatikan setiap detail dalam pengembangan bisnisnya, termasuk dalam penyusunan kultur perusahaan yang kuat dan menjaga hubungan baik dengan pelanggan.

Pro tip: Perhatikan setiap detail dalam bisnis kita, agar kita bisa meraih sukses dan menghindari kegagalan di masa depan.

13. “The greatest glory in living lies not in never falling, but in rising every time we fall.” – Nelson Mandela

Pesan ini mengajarkan kita tentang keberanian dan semangat dalam menghadapi kegagalan. Gagal bukanlah akhir dari segalanya, namun justru menjadi pelajaran berharga bagi kita untuk bangkit dan mencapai kesuksesan di masa depan.

Contoh: Walt Disney, pendiri Walt Disney Company, pernah mengalami kegagalan dalam bisnisnya di awal perjuangannya. Namun, ia terus berjuang hingga akhirnya berhasil menciptakan karakter-karakter ikonik seperti Mickey Mouse.

Pro tip: Jadikan kegagalan sebagai motivasi untuk terus berjuang dan belajar dalam bisnis, dan jangan biarkan kegagalan menghalangi kemajuan bisnis kita.

14. “Your most unhappy customers are your greatest source of learning.” – Bill Gates

Pesan ini mengajarkan kita tentang pentingnya mendengarkan kritik dan saran dari pelanggan, karena hal tersebut bisa membantu kita dalam mengembangkan bisnis kita lebih baik.

Contoh: Amazon selalu mendengarkan kritik dan saran dari pelanggannya, dan mengembangkan bisnisnya berdasarkan feedback pelanggan yang diterima.

Pro tip: Jadilah pendengar yang baik bagi pelanggan, dan gunakan kritik dan saran mereka sebagai bahan untuk meningkatkan kualitas bisnis kita di masa depan.

15. “The only place where success comes before work is in the dictionary.” – Vidal Sassoon

Pesan ini mengajarkan kita tentang pentingnya kerja keras dan usaha yang kontinyu dalam menjalani bisnis. Sukses hanya bisa diraih dengan kerja keras dan konsisten, bukan hanya dengan impian semata.

Contoh: Jeff Bezos, pendiri Amazon, bekerja keras dan konsisten dalam mengembangkan bisnisnya hingga sukses di masa kini.

Pro tip: Tanamkan rasa kerja keras dan konsisten dalam diri kita, agar bisnis kita bisa berkembang secara berkelanjutan di masa depan.

16. “It does not matter how slowly you go as long as you do not stop.” – Confucius

Pesan ini mengajarkan kita tentang pentingnya konsistensi dan ketekunan dalam mengembangkan bisnis. Meskipun lambat, jika kita terus bergerak dan tidak menyerah, maka kita akan mencapai tujuan bisnis kita di masa depan.

Contoh: Howard Schultz, CEO Starbuck, bekerja keras dan konsisten dalam mengembangkan bisnisnya, walaupun mengalami kegagalan di awal perjuangannya.

Pro tip: Teruslah bergerak dan berinovasi dalam bisnis kita, meskipun lambat. Ingatlah bahwa keberhasilan bisnis butuh waktu dan kerja keras yang tak kenal lelah.

17. “Success is not how high you have climbed, but how you make a positive difference to the world.” – Roy T. Bennett

Pesan ini mengajarkan kita tentang pentingnya memberikan impact positif bagi dunia dengan bisnis kita. Kesuksesan bukan hanya diukur dari sejauh mana kita berkembang dalam bisnis, namun juga dari sejauh mana kita bisa menginspirasi dan membantu orang lain melalui bisnis kita.

Contoh: Patagonia, perusahaan pakaian outdoor, memiliki misi untuk melindungi lingkungan dan memberikan impact positif bagi dunia.

Pro tip: Temukan tujuan yang lebih besar dalam bisnis kita, dan jangan hanya fokus pada keuntungan semata. Berikanlah impact positif bagi dunia melalui bisnis kita.

18. “The only way to do great work is to love what you do.” – Steve Jobs

Pesan ini mengajarkan kita tentang pentingnya passion dalam bisnis. Dengan mencintai bisnis yang kita jalani, maka bisnis kita akan semakin bermakna dan berkualitas.

Contoh: Elon Musk, pendiri Tesla dan SpaceX, mencintai bidang teknologi dan bisnisnya sendiri, sehingga ia terus berinovasi dan mengembangkan bisnisnya hingga sebesar sekarang.

Pro tip: Temukan passion kita dalam berbisnis, dan jadikanlah passion tersebut sebagai sumber motivasi dalam mengembangkan bisnis kita di masa depan.

19. “Chase the vision, not the money; the money will end up following you.” – Tony Hsieh

Pesan ini mengajarkan kita tentang pentingnya fokus pada visi dan misi bisnis kita. Jika kita fokus pada visi dan misi bisnis kita, maka keuntungan finansial akan mengikuti di masa depan.

Contoh: Tony Hsieh, CEO Zappos, memiliki visi untuk menciptakan pengalaman belanja yang unik dan menyenangkan bagi

Video:20 Quote Tentang Bisnis yang Menginspirasi untuk Sobat Bisnis