Perbedaan WA Bisnis dan Biasa

Halo Sobat Bisnis, apakah kamu menggunakan WhatsApp untuk bisnismu? Apakah kamu tahu perbedaan antara menggunakan WhatsApp biasa dan WhatsApp Business? Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara WhatsApp Bisnis dan WhatsApp Biasa. Mari kita mulai!

Apa itu WhatsApp Bisnis?

WhatsApp Bisnis adalah aplikasi khusus untuk pengguna WhatsApp yang ingin mengembangkan bisnis mereka dan berinteraksi dengan pelanggan mereka. Dengan menggunakan WhatsApp Bisnis, kamu bisa membuat profil bisnis dan mengakses berbagai fitur tambahan yang tidak tersedia di WhatsApp Biasa. Berikut adalah beberapa fitur WhatsApp Bisnis:

Fitur Keterangan
Profil Bisnis Kamu bisa menyertakan informasi bisnis, alamat, dan jam operasional di profil bisnismu.
Auto-reply Kamu bisa mengatur pesan otomatis untuk merespons pesan yang masuk dari pelanggan.
Label Kamu bisa menandai pesan-pesan tertentu untuk memudahkan dalam mengatur dan menemukan pesan-pesan tersebut.
Statistik Kamu bisa melihat statistik pesan, seperti berapa banyak pesan yang berhasil dikirim, terkirim, dan dibaca.

Dengan fitur-fitur tersebut, WhatsApp Bisnis bisa membantu kamu mengembangkan dan mengelola bisnismu dengan lebih efektif.

Apa Keuntungan Menggunakan WhatsApp Bisnis?

Menggunakan WhatsApp Bisnis memiliki beberapa keuntungan bagi bisnismu, di antaranya:

1. Lebih Mudah Berinteraksi dengan Pelanggan

Dengan WhatsApp Bisnis, kamu bisa merespons pesan-pesan pelanggan dengan lebih cepat dan efektif. Kamu juga bisa mengatur pesan otomatis untuk memberitahu pelanggan bahwa kamu akan merespons pesan mereka dalam waktu tertentu.

2. Meningkatkan Profesionalitas Bisnismu

Dengan membuat profil bisnis yang lengkap dan menggunakan fitur-fitur WhatsApp Bisnis, bisnismu akan terlihat lebih profesional dan terpercaya di mata pelanggan. Hal ini bisa membantu meningkatkan reputasi bisnismu dan memenangkan kepercayaan pelanggan.

3. Meningkatkan Efisiensi Bisnismu

Dengan menggunakan label dan statistik, bisnismu bisa mengelola pesan-pesan dari pelanggan dengan lebih efisien dan mengoptimalkan strategi pemasaran dan layanan pelanggan.

Apa Bedanya dengan WhatsApp Biasa?

Meskipun WhatsApp Bisnis memiliki banyak fitur tambahan, namun ada beberapa perbedaan antara WhatsApp Bisnis dan WhatsApp Biasa:

1. Profil Bisnis

Di WhatsApp Bisnis, kamu bisa membuat profil bisnis yang lengkap dengan informasi bisnis, alamat, dan jam operasional. Hal ini tidak tersedia di WhatsApp Biasa.

2. Auto-reply

Di WhatsApp Bisnis, kamu bisa mengatur pesan otomatis sebagai respon pada pesan yang masuk dari pelanggan. Fitur ini tidak tersedia di WhatsApp Biasa.

3. Label dan Statistik

Di WhatsApp Bisnis, kamu bisa menandai pesan-pesan tertentu dengan label dan melihat statistik pengiriman pesan. Fitur ini tidak tersedia di WhatsApp Biasa.

FAQ

1. Bisakah saya menggunakan WhatsApp Biasa untuk bisnis?

Tentu saja bisa. Namun, jika kamu ingin mengambil bisnismu ke tingkat yang lebih tinggi dan lebih profesional, maka kamu sebaiknya menggunakan WhatsApp Bisnis.

2. Apakah saya harus membayar untuk menggunakan WhatsApp Bisnis?

Tidak. WhatsApp Bisnis tersedia secara gratis untuk semua pengguna WhatsApp.

3. Apakah saya perlu mendaftar ulang untuk menggunakan WhatsApp Bisnis?

Tidak. Kamu bisa menggunakan nomor telepon yang sama dengan akun WhatsApp Biasamu untuk mendaftar dan menggunakan WhatsApp Bisnis.

4. Apakah saya bisa menggunakan WhatsApp Bisnis dan WhatsApp Biasa di satu perangkat?

Tentu saja bisa. Kamu bisa menggunakan dua aplikasi WhatsApp tersebut di satu perangkat tanpa masalah.

5. Apakah saya bisa mengubah akun WhatsApp Biasa menjadi WhatsApp Bisnis?

Tidak. Kamu harus mendaftar ulang menggunakan nomor telepon yang berbeda jika ingin menggunakan WhatsApp Bisnis.

Kesimpulan

WhatsApp Bisnis memiliki banyak keuntungan dan fitur tambahan yang tidak tersedia di WhatsApp Biasa. Dengan menggunakan WhatsApp Bisnis, bisnismu bisa terlihat lebih profesional dan terpercaya di mata pelanggan, serta mengoptimalkan efisiensi bisnismu. Jadi, bagi Sobat Bisnis yang ingin membangun dan mengembangkan bisnis, WhatsApp Bisnis adalah pilihan yang tepat!

Video:Perbedaan WA Bisnis dan Biasa