Mengubah Akun Bisnis Instagram ke Akun Biasa

Halo Sobat Bisnis, sebagai pengguna Instagram yang sering menggunakan fitur bisnis untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan penjualan, mungkin Anda pernah berpikir untuk mengubah akun bisnis menjadi akun biasa. Hal ini dapat terjadi karena Anda ingin menyederhanakan penggunaan Instagram atau karena bisnis yang dijalankan sudah tidak memerlukan fitur-fitur bisnis tersebut lagi.

Apa yang Harus Dilakukan Sebelum Mengubah Akun Bisnis?

Sebelum memutuskan untuk mengubah akun bisnis Instagram ke akun biasa, sebaiknya Anda memastikan beberapa hal terlebih dahulu:

Hal yang Harus Dipersiapkan Status
Mencatat jumlah pengikut dan jumlah tayangan akun bisnis (jika ingin mengetahuinya) Selesai
Menghapus semua data pengunjung dan riwayat data (jika dibutuhkan) Selesai
Memastikan bahwa Anda tidak akan kehilangan informasi penting seperti nomor telepon dan alamat email yang terkait dengan akun bisnis Anda Selesai

Cara Mengubah Akun Bisnis menjadi Akun Biasa

Setelah memastikan semua hal yang diperlukan, berikut adalah cara mengubah akun bisnis Instagram menjadi akun biasa:

Langkah #1: Masuk ke Pengaturan Akun Instagram

Anda dapat masuk ke pengaturan akun dengan mengklik ikon profil Anda di sudut kanan bawah layar, kemudian pilih opsi “Edit Profile”. Setelah itu, scroll ke bawah dan klik opsi “Switch to Professional Account”.

Langkah #2: Pilih Opsi “Switch Back to Personal Account”

Setelah masuk ke pengaturan akun profesional, Anda dapat memilih opsi “Switch back to Personal Account” yang berada di bagian bawah halaman pengaturan.

Langkah #3: Konfirmasi Penghapusan Fitur Bisnis

Setelah Anda memilih opsi “Switch back to Personal Account”, Instagram akan menanyakan apakah Anda yakin untuk menghapus semua fitur bisnis yang ada. Jika Anda yakin, klik “Switch Back” untuk menyelesaikan proses.

FAQ tentang Mengubah Akun Bisnis ke Akun Biasa

Berikut adalah beberapa pertanyaan umum mengenai mengubah akun bisnis Instagram menjadi akun biasa:

1. Apa yang akan terjadi dengan statistik dan data bisnis setelah mengubah akun?

Setelah Anda mengubah akun bisnis menjadi akun biasa, semua data dan statistik bisnis yang terkait dengan akun tersebut akan dihapus secara permanen. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencatat semua informasi penting sebelum melakukan pengubahan ini.

2. Apakah saya bisa kembali menjadi akun bisnis setelah mengubah akun?

Tentu saja. Anda dapat mengubah akun biasa menjadi akun bisnis kapan saja dengan mengikuti langkah-langkah yang sama seperti saat Anda melakukan pengubahan dari akun bisnis menjadi akun biasa.

3. Apakah saya perlu membayar untuk memiliki akun bisnis?

Tidak. Akun bisnis Instagram gratis untuk semua pengguna.

4. Apakah saya masih dapat menggunakan fitur bisnis Instagram setelah mengubah akun?

Tidak. Setelah mengubah akun menjadi akun biasa, semua fitur bisnis, seperti label toko, tombol kontak, dan statistik, akan dihapus. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda sudah tidak memerlukan fitur bisnis tersebut sebelum mengubah akun.

5. Apakah saya bisa mengubah nama pengguna (username) setelah mengubah akun?

Tentu saja. Anda dapat mengganti nama pengguna Anda kapan saja dengan pergi ke pengaturan akun dan memilih opsi “Edit Profile”.

Kesimpulan

Mengubah akun bisnis Instagram menjadi akun biasa dapat menjadi cara yang efektif untuk menyederhanakan penggunaan Instagram Anda dan membantu menghemat waktu dan usaha. Penting untuk diingat bahwa setelah mengubah akun menjadi akun biasa, fitur bisnis yang terkait dengan akun tersebut akan dihapus. Pastikan bahwa Anda telah mempertimbangkan keputusan ini dengan matang sebelum melakukannya.

Video:Mengubah Akun Bisnis Instagram ke Akun Biasa