TeknoBgt: Jenius Call Center, Kelebihan dan Fasilitas

Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang call center Jenius  dan apa saja keuntungan dari Jenius itu sendiri. Jenius sebenarnya adalah aplikasi digital banking dimana aplikasi ini dapat membantu anda melakukan berbagai aktivitas keuangan seperti menabung, bertransaksi hingga mengelola keuangan.

Di era serba digital semuanya menjadi mudah bahkan perlu Anda  lakukan dari satu tempat, yaitu dari ponsel pintar atau smartphone yang sudah berbasis iOS atau Android. Jenius merupakan aplikasi yang diluncurkan oleh Bank BTPN pada tahun 2016 dan terus berkembang hingga saat ini.

Aplikasi ini bahkan dapat terhubung dengan ekosistem perbankan nasional dan sistem pembayaran internasional dengan kartu debit Visa dan gateway pembayaran nasional atau GPN. Banyak yang sangat terbantu dengan keberadaan jenius ini karena merupakan aplikasi yang dianggap pintar mengelola keuangan.

Banyak yang mencari informasi tentang call center Jenius hanya untuk mendapatkan informasi terkait fitur-fiturnya. Memang aplikasi yang satu ini memudahkan aktivitas perbankan dimana anda bisa mengirim uang, membayar tagihan, menabung hingga melakukan deposit hanya dengan smartphone sehingga sangat praktis.

Apa Keuntungan Menggunakan Jenius?

Seperti  pembahasan  sebelumnya dimana aplikasi ini benar-benar memudahkan aktivitas perbankan seseorang karena semua transaksi bisa dilakukan hanya dengan smartphone.   Hal ini tidak akan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih, sehingga Anda tidak perlu datang atau mengantri di bank secara langsung.

 

Banyak kemudahan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan satu akun saja, Anda sudah bisa menikmati berbagai transaksi.  Mulai dari menyetor dana, melakukan penarikan tanpa mengunjungi bank atau mesin ATM.  Sehingga sangat praktis dalam kondisi yang lebih dianjurkan untuk berada di dalam rumah seperti pandemi saat ini.

Jenius sendiri memiliki beberapa jenis kartu, yaitu m-card, e-card dan x-card.   Untuk e-card sendiri adalah kartu virtual yang lebih mirip dengan kartu kredit. Jika jenis m-card adalah jenis kartu untuk saldo aktif atau saldo akun utama dan kartu x yang hampir mirip dengan m-card, dapat digunakan untuk transaksi dan penarikan tunai tetapi ada batas belanja harian.

Jenis tabungan dari Jenius juga beragam, yaitu Flexi saver, dream saver dan Maxi saver sehingga kamu bisa memilih atau menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Untuk informasi lebih lanjut, kamu disarankan untuk menghubungi call center Jenius. Kartu digital ini juga memberikan banyak keuntungan diantaranya :

  1. Tidak ada biaya transfer meskipun ada perbedaan bank
  2. Penarikan tunai gratis di ATM
  3. Dapat membuka rekening dengan mudah, yaitu online sehingga sangat sederhana dan praktis
  4. Tidak ada biaya administrasi sehingga setiap bulan saldo tetap aman
  5. Bisa digunakan di luar negeri karena Jenius masuk dalam jaringan Visa

Pertanyaan paling umum tentang Genius Melalui Layanan CS

Di tengah pandemi seperti ini, disarankan untuk berada di dalam ruangan, agar segala macam transaksi bisa dilakukan secara online. Jadi jenius bisa dijadikan salah satu solusi ketika ingin bertransaksi atau membuka rekening baru, namun meski begitu masih banyak orang yang merasa biasa saja dengan prosesnya.

Tidak sedikit orang yang menghubungi  layanan call center Jenius untuk mendapatkan informasi detail. Ada beberapa pertanyaan umum seperti cara mengisi saldo, cara melihat nomor rekening dan apa saja jenis tabungannya, yaitu Flexi saver, Dream saver dan Maxi saver.

Untuk mengisi saldo sebenarnya sangat mudah, kamu bisa melakukan transfer dari bank lain dengan kode input Bank BTPN yaitu 213 kemudian nomor rekening Jenius dan nomor ponsel kamu yang terdaftar di Jenius. Untuk nomor ponsel dan nomor rekening, kamu bisa cek melalui aplikasi Jenius pada menu profil.

Banyak yang penasaran apakah kamu bisa mendapatkan buku tabungan, aplikasi Jenius sendiri tidak menyediakan buku tabungan secara langsung melainkan e-statement atau rekening giro yang bahkan bisa kamu akses setiap bulannya melalui profil dan settingan di aplikasi atau bisa juga menggunakan  layanan call center Jenius.

Untuk aplikasi yang bisa anda download melalui play store atau app store, bisa disesuaikan dengan smartphone yang anda gunakan baik berbasis Android maupun iOS. Sedangkan untuk berbagai jenis tabungan, Flexi saver dapat Anda gunakan sebagai dana darurat atau deposit yang memberikan fleksibilitas untuk penarikan atau deposit.

Sedangkan untuk dream saver, Anda bisa menggunakannya untuk tabungan sesuai dengan target spesifik yang akan Anda capai di masa depan. Yang terakhir adalah server Maxi di mana Anda dapat melakukan setoran berjangka. Dari ketiga jenis tabungan tersebut Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Fitur pada aplikasi yang sangat membantu

Menggunakan aplikasi perbankan yang satu ini berarti Anda bisa mengontrol semua aktivitas kartu debit dari menu card center. Bahkan, kamu juga bisa mengubah limit penarikan harian atau limit pengeluaran transaksi setiap kartu debit Jenius karena ada fitur yang disebut change limit agar keuanganmu lebih terkontrol.

Tanpa menghubungi call center Jenius, kamu bisa melakukan perubahan pin, memblokir dan membuka blokir serta melihat riwayat transaksi.   Jadi nantinya meskipun tidak ada buku tabungan fisik, Anda bisa melihat transaksi melalui kartu digital atau kartu debit.

Kartu digital ini bahkan terhubung ke jaringan ATM nasional dan jaringan Visa di seluruh dunia.  Jadi Anda tidak perlu meng-upgrade apa pun lagi untuk bertransaksi di dalam atau luar negeri. Tak heran jika banyak yang tertarik untuk membuka rekening debit yang satu ini.

Setelah membuka rekening, kartu debit akan dikirim oleh Bank di alamat yang terdaftar.   Jika Anda berada di Jabodetabek, Anda bisa mendapatkan kartu debit selama 2 hari selama jam kerja dan di luar itu, Anda bisa mendapatkannya dalam waktu 7 hari di jam kerja sejak membuat permintaan kartu.

Jika sudah melebihi batas waktu umum yang disebutkan, kartu debit masih belum diterima, maka sebaiknya segera hubungi customer service atau call center Jenius  untuk info lebih lanjut. Melalui call center, Anda bisa mengetahui status pengiriman kartu debit.

Bagaimana Cara Mengakses Pusat Bantuan Untuk Informasi dan Kendala?

Saat mengalami masalah Anda dapat menghubungi call center atau perawatan BTPN di 1500 300 atau melalui panggilan internasional di +62 21 2450 5500. Melalui  layanan hotline atau call center  Jenius, kamu bisa berkonsultasi dengan kedua cara tersebut untuk segera mendapatkan perawatan mengenai kendala yang kamu alami.

Jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk melakukan panggilan ke nomor yang tercantum di atas maka Anda dapat mengirim email ke layanan pelanggan di  alamat BTPNcare@btpn.com. Sedangkan untuk mendapatkan informasi umum mengenai kartu debit Jenius, kamu bisa menghubungi info@btpn.com.

Sekadar saran saat membuat PIN untuk kartu debit Jenius sebaiknya menggunakan nomor PIN yang berbeda untuk ATM dan aplikasi.  Hal ini sebagai tindakan pencegahan hanya agar lebih aman dalam bertransaksi dan minim kendala yang mengharuskan anda  untuk menghubungi call center Jenius.

Selengkapnya: