Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Halo Sobat Bisnis, apakah kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana? Jika iya, kamu berada di halaman yang tepat!

Sejarah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana didirikan pada tahun 1960 dengan nama Fakultas Ekonomi Universitas Airlangga Cabang Bali. Kemudian, pada tahun 1962, Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini bergabung dengan Universitas Udayana dan mengubah namanya menjadi Fakultas Ekonomi Universitas Udayana. Setelah beberapa kali berganti nama, akhirnya pada tahun 1999, fakultas ini resmi menjadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Saat ini, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana telah banyak menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berkarakter. Sejarah panjang yang dimilikinya menjadi bukti bahwa fakultas ini memiliki komitmen yang kuat dalam pengembangan ilmu ekonomi dan bisnis di Indonesia.

Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana menyediakan berbagai program studi yang dapat dipilih oleh para mahasiswa, di antaranya:

No Program Studi Gelar
1 Akuntansi Sarjana Ekonomi (SE)
2 Manajemen Sarjana Ekonomi (SE)
3 Ekonomi Pembangunan Sarjana Ekonomi (SE)
4 Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan Magister Sains (M.Si)
5 Ilmu Akuntansi Magister Sains (M.Si)
6 Manajemen Magister Sains (M.Si)

Setiap program studi yang ditawarkan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana telah terakreditasi dengan baik oleh BAN-PT. Hal ini menunjukkan bahwa fakultas ini benar-benar serius dalam memberikan pendidikan yang bermutu bagi para mahasiswa.

Fasilitas di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana memiliki fasilitas yang lengkap dan memadai bagi para mahasiswa. Beberapa fasilitas tersebut antara lain:

  • Laboratorium Komputer
  • Perpustakaan
  • Aula
  • Ruang Kelas yang nyaman dan dilengkapi dengan AC dan LCD projector
  • WiFi gratis di seluruh area fakultas

Keberadaan fasilitas yang memadai ini menjadi nilai tambah bagi para mahasiswa dalam menunjang proses pembelajaran di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana.

Berprestasi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana memiliki banyak kegiatan yang dapat diikuti oleh para mahasiswa, baik di bidang akademik maupun non-akademik. Beberapa prestasi yang telah diraih oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana antara lain:

  • Juara I People’s Choice Award pada ajang Indonesia Young Business Leader Award (IYBLA) 2020
  • Juara II pada Kompetisi Anak Negeri 2020
  • Juara III pada Indonesian Venture Capital & Private Equity Association (Amvesindo) Investment Debate Competition 2020
  • Juara III pada Kompetisi Sains Nasional 2019

Prestasi mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana tidak hanya di bidang akademik, tetapi juga di bidang non-akademik seperti dalam olahraga dan kesenian. Hal ini menunjukkan bahwa fakultas ini tidak hanya mengembangkan akademik para mahasiswa, tetapi juga membina karakter dan potensi mereka di berbagai bidang.

Persyaratan Masuk ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana

Untuk dapat masuk ke Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon mahasiswa. Persyaratan-persyaratan tersebut antara lain:

  1. Mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), atau Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN)
  2. Memiliki latar belakang pendidikan SMA atau sederajat
  3. IPK minimal 2,50 (untuk program studi S1) atau 3,00 (untuk program studi S2)
  4. Memiliki sertifikat TOEFL dengan skor minimal 450 (untuk program studi S1) atau 500 (untuk program studi S2)

FAQ

1. Apa yang membedakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dengan fakultas ekonomi dan bisnis lainnya?

Jawaban: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana memiliki sejarah yang panjang dan telah menghasilkan banyak lulusan yang berkualitas di bidang ekonomi dan bisnis. Di samping itu, fakultas ini juga memiliki fasilitas yang memadai dan berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh para mahasiswa.

2. Bagaimana saya dapat bergabung dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana?

Jawaban: Kamu dapat bergabung dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), atau Ujian Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UMPTN).

3. Apa saja program studi yang ditawarkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana?

Jawaban: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana menyediakan berbagai program studi di antaranya Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan, Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan, Ilmu Akuntansi, dan Manajemen (S2).

4. Apa saja fasilitas yang tersedia di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana?

Jawaban: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana memiliki fasilitas yang memadai untuk mendukung proses pembelajaran, seperti Laboratorium Komputer, Perpustakaan, Aula, Ruang Kelas yang nyaman dan dilengkapi dengan AC dan LCD projector, dan WiFi gratis di seluruh area fakultas.

5. Apakah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dapat meraih prestasi di bidang non-akademik?

Jawaban: Ya, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana tidak hanya mendapatkan prestasi di bidang akademik, tetapi juga di bidang non-akademik seperti dalam olahraga dan kesenian.

Video:Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana