Cara Membuat Link Sendiri pada Whatsapp Bisnis

Halo Sobat Bisnis! Apakah kamu sudah tahu cara membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis? Jika belum, maka kamu berada di tempat yang tepat! Pada artikel kali ini, kita akan membahas langkah-langkah mudah dalam membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis. Dengan membagikan link kamu ke calon pelanggan, kamu akan mempermudah proses pemesanan, sehingga bisnismu akan semakin berkembang.

Pengenalan Whatsapp Bisnis

Sebelum masuk ke langkah-langkah cara membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis, kita perlu mengenal terlebih dahulu Whatsapp Bisnis. Whatsapp Bisnis adalah aplikasi yang dikembangkan khusus untuk bisnis. Dalam aplikasi ini, kamu bisa berinteraksi dengan pelanggan, memberikan informasi seputar produk atau layanan yang kamu tawarkan, dan masih banyak lagi.

Apa keuntungan Whatsapp Bisnis?

Dalam aplikasi Whatsapp Bisnis, kamu bisa memanfaatkan beberapa fitur seperti:

Fitur Keterangan
Profil Bisnis Kamu bisa menambahkan informasi seputar bisnismu seperti alamat, jam operasional, dan deskripsi bisnis
Pesan Selamat Datang Kamu bisa membuat pesan selamat datang yang akan muncul ketika pelanggan pertama kali menghubungi
Chat Otomatis Kamu bisa membuat pesan otomatis yang akan muncul ketika pelanggan menghubungi di luar jam kerja
Katalog Kamu bisa menampilkan produk atau layanan yang kamu tawarkan dalam bentuk katalog

Cara Membuat Link Sendiri pada Whatsapp Bisnis

Step 1: Instal Whatsapp Bisnis

Sebelum membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis, pastikan kamu telah menginstal aplikasi Whatsapp Bisnis terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa melakukan registrasi untuk mengakses fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Step 2: Buat Profil Bisnis

Setelah berhasil registrasi, langkah selanjutnya adalah membuat profil bisnis. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu mengisi informasi seputar bisnismu seperti alamat, jam operasional, deskripsi bisnis, dan lain sebagainya.

Step 3: Buat Link Sendiri

Setelah membuat profil bisnis, langkah selanjutnya adalah membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis. Ada dua cara yang bisa kamu gunakan untuk membuat link sendiri:

Cara 1: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang bisa kamu gunakan untuk membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis. Beberapa di antaranya adalah WhatsLink, Wa.link, dan lain sebagainya. Kamu bisa mencari aplikasi tersebut di Play Store atau App Store. Setelah berhasil mengunduh aplikasi tersebut, kamu bisa mengikuti langkah-langkah yang disediakan.

Cara 2: Menggunakan Fitur Whatsapp Bisnis

Fitur ini mungkin masih belum diketahui banyak orang. Namun, Whatsapp Bisnis memiliki fitur yang memungkinkan kamu membuat link sendiri tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Step 4: Bagikan Link ke Pelanggan

Setelah berhasil membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis, langkah selanjutnya adalah membagikan link tersebut ke calon pelanggan. Kamu bisa membagikan link melalui media sosial, email, atau messenger lainnya. Dengan begitu, pelanggan bisa dengan mudah menghubungimu melalui Whatsapp Bisnis.

FAQ

1. Apa itu Whatsapp Bisnis?

Whatsapp Bisnis adalah aplikasi yang dikembangkan khusus untuk bisnis. Dalam aplikasi ini, kamu bisa berinteraksi dengan pelanggan, memberikan informasi seputar produk atau layanan yang kamu tawarkan, dan masih banyak lagi.

2. Apa keuntungan menggunakan Whatsapp Bisnis?

Dalam aplikasi Whatsapp Bisnis, kamu bisa memanfaatkan beberapa fitur seperti profil bisnis, pesan selamat datang, chat otomatis, dan katalog. Dengan begitu, kamu bisa mempermudah proses pemesanan dan memperluas jangkauan bisnismu.

3. Bagaimana cara membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis?

Kamu bisa membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau fitur yang sudah disediakan oleh Whatsapp Bisnis.

4. Apa yang harus dilakukan setelah berhasil membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis?

Setelah berhasil membuat link sendiri, kamu perlu membagikan link tersebut ke calon pelanggan melalui media sosial, email, atau messenger lainnya.

5. Apakah membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis berbayar?

Tidak, membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis tidak berbayar. Kamu bisa membuat link sendiri dengan gratis.

Itulah langkah-langkah mudah dalam membuat link sendiri pada Whatsapp Bisnis. Semoga artikel ini bermanfaat untuk pengembangan bisnismu. Jangan lupa untuk terus berinovasi dan berkembang dengan mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

Video:Cara Membuat Link Sendiri pada Whatsapp Bisnis