Bisnis MLM 2016: Peluang Bisnis Menjanjikan untuk Sobat Bisnis

Halo Sobat Bisnis! Apakah Anda sedang mencari peluang bisnis yang menjanjikan untuk tahun 2016 ini? Jika iya, maka bisnis MLM bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Bisnis MLM atau Multi Level Marketing adalah bentuk bisnis yang memberikan kesempatan kepada setiap orang untuk menjadi distributor dan menjual produk-produk tertentu secara langsung ke konsumen, dengan imbalan komisi yang cukup menggiurkan.

Apa Itu Bisnis MLM?

Bisnis MLM adalah model bisnis yang mengandalkan jaringan pemasaran atau network marketing. Dalam bisnis ini, Anda akan menjadi distributor atau agen yang menjual produk-produk tertentu langsung ke konsumen. Anda akan mendapatkan komisi dari penjualan yang Anda lakukan, dan juga dari penjualan yang dilakukan oleh orang-orang yang bergabung dengan jaringan pemasaran Anda.

Dalam bisnis MLM, kesuksesan Anda ditentukan oleh seberapa besar jaringan pemasaran yang Anda bangun. Semakin besar jaringan Anda, maka semakin besar pula peluang Anda untuk mendapatkan penghasilan yang besar.

Keuntungan dan Kerugian Bisnis MLM

Sebelum Anda memutuskan untuk bergabung dalam bisnis MLM, ada baiknya Anda memahami keuntungan dan kerugian dari bisnis ini. Berikut ini adalah beberapa keuntungan dan kerugian dari bisnis MLM:

Keuntungan Kerugian
Anda dapat memulai bisnis dengan modal yang kecil Tidak semua orang cocok untuk menjadi distributor MLM
Anda dapat membangun bisnis dengan jaringan pemasaran yang besar Tidak semua produk MLM memiliki kualitas yang baik
Anda dapat menghasilkan penghasilan yang pasif dari penjualan anggota jaringan Anda Anda harus rajin membangun jaringan pemasaran Anda

Jika Anda merasa cocok untuk menjadi distributor MLM dan telah memahami keuntungan dan kerugian dari bisnis ini, maka sekarang saatnya untuk mencari tahu peluang bisnis MLM apa yang menjanjikan untuk tahun 2016 ini.

Peluang Bisnis MLM yang Menjanjikan untuk Tahun 2016

Berikut ini adalah beberapa peluang bisnis MLM yang menjanjikan untuk tahun 2016:

1. ABE Global

ABE Global adalah bisnis MLM yang bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan. Produk-produk yang ditawarkan oleh ABE Global antara lain suplemen kesehatan, kosmetik, dan perawatan tubuh. Bisnis ini menjanjikan komisi yang cukup menggiurkan dan penghasilan pasif dari penjualan anggota jaringan.

2. Oriflame

Oriflame adalah bisnis MLM yang bergerak di bidang kosmetik. Produk-produk yang ditawarkan oleh Oriflame antara lain skincare, makeup, dan parfum. Bisnis ini menawarkan keuntungan berupa diskon untuk pembelian produk dan komisi dari penjualan anggota jaringan.

3. Amway

Amway adalah bisnis MLM yang bergerak di berbagai bidang, seperti kesehatan, kecantikan, perawatan rumah tangga, dan keuangan. Bisnis ini menjanjikan penghasilan yang besar dari penjualan produk dan juga peluang untuk mendapatkan bonus dan insentif dari pencapaian target tertentu.

4. Herbalife

Herbalife adalah bisnis MLM yang bergerak di bidang kesehatan dan nutrisi. Produk-produk yang ditawarkan oleh Herbalife antara lain suplemen kesehatan, minuman nutrisi, dan produk perawatan tubuh. Bisnis ini menawarkan penghasilan yang cukup besar dari penjualan produk dan juga peluang untuk mendapatkan bonus dan insentif dari pencapaian target tertentu.

Cara Sukses dalam Bisnis MLM

Untuk sukses dalam bisnis MLM, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Pilih produk yang berkualitas dan memiliki pasar yang luas

Produk yang berkualitas dan memiliki pasar yang luas akan membuat Anda lebih mudah menjual produk tersebut. Hal ini juga akan membantu Anda membangun jaringan pemasaran yang lebih besar.

2. Fokus pada pembangunan jaringan pemasaran

Pembangunan jaringan pemasaran adalah kunci kesuksesan dalam bisnis MLM. Anda perlu rajin membangun jaringan Anda dengan merekrut orang-orang baru dan membimbing mereka untuk sukses dalam bisnis ini.

3. Berikan pelatihan dan dukungan yang cukup untuk anggota jaringan Anda

Anggota jaringan yang sukses akan membantu Anda membangun bisnis yang lebih besar. Oleh karena itu, Anda perlu memberikan pelatihan dan dukungan yang cukup untuk anggota jaringan Anda agar mereka dapat sukses dalam bisnis ini.

FAQ

1. Apa itu bisnis MLM?

Bisnis MLM adalah model bisnis yang mengandalkan jaringan pemasaran atau network marketing. Dalam bisnis ini, Anda akan menjadi distributor atau agen yang menjual produk-produk tertentu langsung ke konsumen.

2. Apa keuntungan dari bisnis MLM?

Beberapa keuntungan dari bisnis MLM antara lain Anda dapat memulai bisnis dengan modal yang kecil, Anda dapat membangun bisnis dengan jaringan pemasaran yang besar, dan Anda dapat menghasilkan penghasilan yang pasif dari penjualan anggota jaringan Anda.

3. Apa kerugian dari bisnis MLM?

Beberapa kerugian dari bisnis MLM antara lain tidak semua orang cocok untuk menjadi distributor MLM, tidak semua produk MLM memiliki kualitas yang baik, dan Anda harus rajin membangun jaringan pemasaran Anda.

4. Bagaimana cara sukses dalam bisnis MLM?

Untuk sukses dalam bisnis MLM, Anda perlu memilih produk yang berkualitas dan memiliki pasar yang luas, fokus pada pembangunan jaringan pemasaran, dan memberikan pelatihan dan dukungan yang cukup untuk anggota jaringan Anda.

Kesimpulan

Bisnis MLM bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan untuk tahun 2016 ini. Dengan memilih produk yang berkualitas, fokus pada pembangunan jaringan pemasaran, dan memberikan pelatihan dan dukungan yang cukup untuk anggota jaringan Anda, maka Anda dapat membangun bisnis yang sukses dan menghasilkan penghasilan yang besar. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Sobat Bisnis yang sedang mencari peluang bisnis yang menjanjikan untuk tahun 2016 ini.

Video:Bisnis MLM 2016: Peluang Bisnis Menjanjikan untuk Sobat Bisnis