Pertanyaan dan jawaban tentang pusat layanan DHL pelanggan yang paling umum
Pada artikel ini, kita akan membahas pusat layanan pelanggan dhl dan pertanyaan pelanggan.
DHL International GmbH adalah penyedia layanan pengiriman paket atau parsel, tetapi tidak hanya di dalam negeri, juga dimungkinkan untuk mengirim paket atau parsel ke berbagai negara di dunia. Apalagi saat ini belanja online dari pasar luar Indonesia sudah tidak lagi baru, sudah banyak e-commerce yang mempermudah transaksi.
Tidak hanya untuk belanja online, Anda juga bisa membuka bisnis dalam jangkauan yang lebih luas. Jika Anda terbiasa menjadi pembeli, Anda bisa memulai bisnis untuk mendapatkan penghasilan baru sebagai penjual. DHL dapat menjadi cara yang direkomendasikan untuk mengirimkan paket yang dapat membantu proses pembelian dan penjualan lintas negara.
Anda juga dapat menghubungi Dhl Customer Service Center , yang siap melayani konsumen 24/7 jika ada hal-hal yang menyebabkan kendala dalam paket, pertanyaan tentang pengiriman produk, bea cukai dan banyak lagi. Perusahaan jasa kurir ini sudah ada sejak 1969 dan bahkan telah mengirimkan 1,3 miliar paket per tahun, jadi jelas bisa diandalkan.
FAQ tentang pengiriman melalui DHL
Pertanyaan paling umum yang biasanya ditanyakan dalam layanan call center adalah layanan yang sama adalah ketika pengiriman tiba? Bagi Anda yang memiliki pertanyaan tentang pengiriman, Anda tidak perlu menghubungi Customer Service karena Anda hanya perlu pergi ke halaman pelacakan DHL melalui:
- Buka website DHL Indonesia, yaitu dhl.co.id
- Saat halaman utama terbuka , klik opsi pelacakan
- Setelah mengklik opsi pelacakan setelahnya, Anda diminta untuk memasukkan nomor atau referensi untuk menerima pemberitahuan status ketika Anda menerima bukti pengiriman
Juga melalui menu pelacakan, Anda juga dapat melacak kiriman Anda, sehingga Anda dapat menghubungi Pusat Layanan Pelanggan DHL jika Anda hanya mengalami masalah tetapi hanya selama pelajaran atau pengiriman produk, tetapi hanya untuk melacak dan mengirimkan barang Anda bisa mendapatkan informasi sebanyak mungkin dari situs web DHL Indonesia.
Yang paling penting adalah Anda telah menyimpan nomor pelacakan sehingga Anda dapat mengetahui ke mana paket itu dikirim. Nomor pelacakan atau nomor tanda terima terdiri dari 10 digit, sebelum melihat jejak beberapa kali untuk mematikan apakah nomor tanda terima atau nomor jejak benar-benar valid.
Kecuali jika situasi tertentu terjadi seolah-olah nomor pelacakan hilang atau Anda tidak menyimpannya, nomor perutean memiliki masalah, informasi pengiriman tidak sesuai dengan tujuan sebenarnya dan orang lain hanya dapat menghubungi Pusat Layanan Pelanggan DHL.
FAQ tentang paket yang akan dikirim melalui DHL
Pertanyaan atau pertanyaan dan jawaban lain yang sering ditanyakan pelanggan menyangkut paket. Apalagi jika seseorang melakukan pengiriman internasional untuk pertama kalinya, apa yang pertama kali mereka gunakan layanan DHL express, jadi wajar jika ada banyak pertanyaan, yang paling umum adalah:
- Apa saja metode pembayaran untuk DHL?
Bagi Anda yang baru saja membuat akun, Anda harus memilih pengiriman reguler, setelah itu ada penawaran yang dapat dinegosiasikan dan Anda dapat membayar tagihan Anda setiap bulan.
- Berapa ukuran maksimum untuk barang yang akan dikirim?
untuk pengiriman internasional, mobil dan pesawat khusus digunakan di mana ukuran pengiriman tidak boleh melebihi ukuran 120 cm, kemudian juga wajib untuk memberikan informasi tentang berat barang, terutama untuk barang yang dikirim dengan berat lebih dari 50 kg.
- Mengapa produk ditolak oleh DHL?
Untuk pertanyaan ini, sebenarnya sangat sederhana karena DHL memiliki ketentuan sendiri untuk pengiriman barang. Sebenarnya ada beberapa zat terlarang seperti limbah berbahaya atau peralatan perang dan senjata tajam.
Ada begitu banyak pertanyaan yang dapat dijawab hanya dengan mengunjungi halaman utama situs web DHL Indonesia dan Anda perlu menghubungi DHL Service Center jika berkaitan dengan kerusakan atau kehilangan produk. Selanjutnya, tim DHL akan membantu Anda melacak produk yang hilang dan klaim produk yang rusak.
FAQ tentang cara mengirim paket
DHL sendiri sangat mendukung perkembangan UKM, tak heran jika banyak yang mengatakan bahwa kurir atau pengiriman global ini sebenarnya merupakan mitra yang ideal untuk perdagangan lintas batas. Bahkan untuk pemula, tidak perlu khawatir karena tim DHL juga membantu Anda menangani bea cukai dan logistik.
Selain itu, pengoperasian pengiriman dengan layanan DHL telah ada sejak tahun 1969 dan masih ada sampai sekarang meskipun jaringannya cukup luas di seluruh dunia. DHL juga memiliki jaringan lebih dari 220 negara dan wilayah, dengan cakupan yang lebih luas, bisnis Anda dapat berkinerja lebih baik.
Pengiriman barang dengan DHL juga sangat sederhana, Anda bisa mendapatkannya di DHL Customer Service Center hanya perlu memberikan informasi mengenai produk yang akan dikirim dan lokasinya. Kemudian coba hitung biaya pengirimannya, lihat juga daftar barang terlarang agar paket yang akan anda kirim tidak bermasalah, di Indonesia ada hal-hal yang dilarang sebagai berikut:
- Alat perjudian
- Binatang
- Antik
- Pornografi
- Cakram laser
- Barang berbahaya
- Fílabein
- Asbes
- Skattfrímerki
Setelah itu, Anda dapat memilih layanan, Anda dapat memilih layanan internasional di negara lain atau ekspor dan layanan internasional dari negara lain ke negara Anda atau impor. Anda juga dapat memilih layanan lain yang diinginkan, seperti menambahkan kemasan dan pengiriman di luar jam kerja atau melindungi nilai kiriman Anda dan orang lain.
Cara menghubungi Dhl Customer Service Center
Jika informasi pada halaman utama website DHL Indonesia belum dipahami oleh Anda atau ada kendala lain yang perlu diminta oleh tim DHL secara langsung, maka Anda hanya perlu menghubungi Customer Service. Ada banyak cara untuk melakukan ini, mulai dari mengirim email ke layanan livechat dan hotline.
Anda bisa masuk ke halaman utama website DHL Indonesia, kemudian di kanan atas terdapat beberapa pilihan, yang satu di antaranya untuk menghubungi DHL express. Klik opsi untuk menghubungi DHL express nanti ada beberapa opsi untuk berkomunikasi dengan layanan pelanggan, termasuk satu untuk mengisi langsung di halaman keluhan dalam format:
- Nama
- Kode pos
- Nomor faktur pelanggan
- Tempat
- Ponsel
- Detail komentar
Apa yang bisa menggunakan layanan EXPRESS, cukup klik opsi chat sekarang, nantinya anda akan diarahkan ke layanan livechat oleh tim customer support DHL. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi nomor telepon yang dapat Anda akses layanan 24 jam dengan nomor bebas pulsa, yaitu 0800 1 333 333 atau nomor telepon lainnya di +62 21 7917 3333.
Untuk layanan saluran telepon, Anda dapat berkomunikasi dua arah sehingga apa keluhan Anda dapat dikirim dengan benar dan mendapatkan solusi terbaik. Jadi bagi Anda yang ingin berbisnis tidak hanya secara nasional, DHL express bisa menjadi salah satu keunggulannya.
Meningkatkan cakupan pasar sebenarnya adalah cara paling efektif untuk mengembangkan bisnis Anda. Biasanya, hambatan untuk layanan pengiriman eksportir, tetapi DHL express sangat berguna untuk pengusaha kecil dan menengah dan ada juga pusat layanan DHL yang siap membantu Anda.